Awal

Salam kenal

Jadilah diri sendiri; Diri orang lain sudah ada yang memiliki.

β€” Oscar Wilde.

Mengawali hari yang begitu bahagia. Begitu juga dengan hati yang selalu gembira.

BOGOR EDUCARE 100% GRATIS !!! PENDAFTAR MAHASISWA BARU

Bogor Educare(BEC) adalah kampus yang memiliki sejuta mimpi untuk mengwujudkan impian kota semua. Bogor Educare diselanggarakan oleh Yayasan Peduli Pendidikan Mandiri yang di pimpin oleh Bapak Ir.H Ahmad Kalla yang juga merupakan pemilik dan pemimpin kelompok PT Bukaka Teknik utama. Bogor Educare (BEC) didirikan pada tanggal 9 agustus 2001. Bogor Educare akan menerima Mahasiswa Baru untuk angkatan 24.

Bogor Educare(BEC) mempunya 2(dua) jurusan yaitu Administrasi Perkantoran dan Bisnis. Bogor Educare juga memberikan Beasiswa penuh untuk Mahasiswa yang akan mendaftar, dan selama Kuliah di Bogor Educare akan mendapatkan makan siang dengan menu yang sangat lezat.

Bogor Educare mempunyai fasilitas yang sangat mendukung banget buat belajar, selain itu juga selama kita belajar di Bogor Educare kita juga mendapatan ilmu yang belum pernah kita pelajari sebelumnya. Apalagi yang tidak bisa bahasa Inggris bila sudah menjadi Mahasiswanya akan sangat lah lancar untuk berbicara Bahasa Inggris.

Bogor Educare juga mempunya banyak bidang divisi dan juga ektrakurikuler. Salah satu Divisanya yaitu BEST, Divisi Agama, Divisi CIBEC, Divisi Eksul, Divisi Perpustakaan. Bogor Educare juga sangatlah hijau, segar dan bersih, disana tempatnya sangatlah sejuk sekali. Bila kamu ingin mendaftarkan diri kamu di Bogor Educare kampus penuh dengan impian kita silakan daftar dengan cara di bawah ini.

Ayo segera daftarkan dirimu sekarang juga. Pokoknya jangan sampai bakalan nyesel bila kamu tidak segera untuk mendaftarkan diri kamu di Bogor Educare.

Kamu bisa daftar melalui Link ini Klik disini .

Pokoknya gaka bakalan nyesel deh jika kamu sudah menjadi Mahasiswa Bogor Educare. Ayo jangan sampai kelewatan mendaftarnya, bila ada yang kurang paham kamu bisa langsung hubungi no yang sudah tertera di atas sana.

Semangat buat Mahasiswa Baru Angkata 24 selama berjuang buat kalian.

Salam bahagia dan salam hangat dari kami semua.

YOU CAN IF YOU THINK YOU CAN

Edvan M Kautsar

Edvan M Kautsar

Hai manteman sekarang aku mau ngasih inspirasi dulu ya …. 😸😸😸

~~~

Edvan Muhammad Kautsar adalah motivator muda yang punya pengalaman bisnis. Edvan M Kautsar lulusan dari Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah biasa disingkat dengan sebutan (UIN Jakarta).

Selain di dunia Bisnis dan menjadi motivator, Edvan M Kautsar juga seorang penulis salah satu dari bukunya yang berjudul Dreams Come True yang diterbitkan oleh Mizan, Be A Passionpreneur yang di terbitkan oleh Gramedia Pustaka Utama, dan Bahagia Bekerja-bekerja Bahagia terbitkan oleh Elex media.

Waktu itu Edvan M Kautsar pernah juga mengadakan penulisan di sebuah Yayasan yang ada di daerah Bogor yang lebih tepatnya adalah Yayasan Ar-Rahmah Jl. Cikerti Pondok Kencana permai. Yayasan itu yang dimiliki oleh Bapak Jonih Rahmat.

Ar-Rahmah Foundation

Itu adalah dimana Ka Edvan M Kautsar memberikan motivasi bagaimana caranya menjadi penulis dan cara bagaimana menulis. Kami pastilah senang di datangi oleh Motivator muda dan baik.

Ia adalah motivasi dan Inspirasi saya untuk belajar bagaimana untuk tidak pantang menyerah dan terus bangkit. Dan Inspirasi saya untuk belajar bagaimana menjadi penulis itu seperti apa.

~~~

Cukup segini dulu ya mantemanπŸ’‹πŸ’‹πŸ’‹πŸ’‹

“Disiplin adalah ketika kita mau kerja keras terhadap dirinya sendiri, sebelum nanti dunia keras terhadap kita” – Edvan M Kautsar

Oke dadah. . .

PART 11

“Aku cukup diam saja dan diam-diam bahwa aku tau dia sangat mencintaiku”

M&R 11

Kembali lagi bersama Melody dan Rama mantenanπŸ™ŒπŸ™ŒπŸ™ŒπŸ™ŒπŸ™ŒπŸ™ŒπŸ‘πŸ‘πŸ‘

~~~

Anggun yang diam-diam memperhatikan raut wajah Melody yang terlihat kesal. Anggun harus menanyakan ada apa sebenarnya dengan sahabatnya itu. Anggun pun akan menceritakan bahwa ia bertemu dengan cowok yang selama ini ia cintai, mungkin Anggun sangat terobsesi dengan cowok itu.

Di sisi lain, Melody hanya berdiam saja ta oa mengeluarkan satu patah katapun. Melody tidak fokus dengan pelajaran hari ini rasanya ia ingin bolos saja. Cuma gara-gara di bentak oleh cowok idamannya Melody seperti ini. Melody pun heran dengan sikapnya yang super kekanak-kanakan.

Melody tau dari tadi dirinya di perhatikan oleh Anggun. Melody pasti akan bercerita bahwa dirinya tadi tidak sengaja menabrak Rama. Melody pun kaget biasanyanya Rama tak pernah seperti itu.

Kringgg…. kringgg…..

Akhirnya Melody terbebas ko dari mata pelajaran yang membosankan ini. Melody cepat-cepat ingin keluar tiba-tiba Anggun menghadangnya untuk keluar. Sehingga Melody akhirnya keluar menuju kantin pun berdiam dengan Anggun.

Setibanya di sana Anggun ingin menanyakan kenapa Melody seperti ini.

“Mel . . . Lo kenapa sih pagi-pagi mood lo bete banget keliatannya?” Tanya Anggun dengan muka yang penasaran ingin.

“Hmmm. . . Tadi tuh aku. . .” Melody menceritakan kejadian yang menpa dirinya waktu pagi. Dan sebaliknya Anghu menceritakan orang yang ia sukai siapa lagi kalau bukan gengnya Ram yaitu Romi. Katanya sih Rama sama Romi itu kembar tapi toh Melody dan Anggun tidak memperdulikannya. Mereka berdua asyik dengan makanan sehingga membuat mereka tergiur untuk tidak memakan. Melody dengan lahap memakan memakan jajanan di kantin.

β€’~β€’

Di tempat lain, Rama dengan sahabat yaitu Romi, Natha dan Niko mereka berempat sedang duduk di atas gedung basecamp mereka. Sambil menikmati sejuknya udara di atas sana.

“Broh kayanya si Melody suka deh sama loh?” Tanya Nathan dengan hati-hati.

“Bener tuh Ram, apa kata gue juga waktu itu. Soalnya keliatan kalau cewe suka sama cowok Ram.” Ucap Romi. Yang membuat sang empunya yang sedang ditanyapun hanya diam saja tanpa ingin menjawab pertanyaan yang menurutnya itu sangat tidak masuk akal.

Niko yang mendengar mereka berdua bertanya kepada Rama, dan akhirnya Rama tak menyahut pertanyaan Romi dan Nathan hanya diam saja. Niko akan coba tanya kepada Rama tentang Melody yang suka sama Rama.

“Kalau lo gak mau sama Melody??!!! Kasih Melody ke gua?!!” Ucao Niko yang langsung di tatap tajam oleh Rama. Niko menyadari rasa ketidak sukaan Rama saat Niko mengucapkan nama Melody.

“Gua bukanya tidak tau kalau Melody suka sama gua. Gua hanya diam-diam saja mengetahui bahwa dia sangat mencintai gua.” Ucap Rama. Sehingga sang human yang sedang mendengarkan penjelasan Rama tidak percaya bahwa yang sedang berbicara itu Rama sang cowok dingin yang irit ngomong

~~~πŸ˜‚πŸ˜‚

Segitu dulu ya manteman jangan lupa singgah ke Wattpad aku ya @_sjmiyazao

Salam bahagia dari @sjmiyazao. . .

PART 10

“Aku takut untuk jatuh cinta lagi” -Sri Jayanti

Kembali lagi bersama Melody dan Rama..πŸ’‹πŸ’‹πŸ’‹πŸ’‹

~~~

Flashback on

Melody dengan santai berjalan menuju kelas. Tanpa di sengaja Melody menabrak seseorang sehingga sang empunya yang ditabrak berteriak kepada Melody. Sadar bahwa Melody di teriaki oleh orang yang sudah ia tabrak, Melody pun melihat siapa orang yang ditabraknya itu.

“Jalan itu liat-liat dong” bentak orang yang tadi di tabrak oleh Melody.

Melody yang di bentak pun mengangkat kan wajahnya. Melody kaget orang yang telah ia tabrak ternyata, orang yang telah memberikan tumpangan kemari. Melody heran kemarin bukannya baik ya dan kenapa sekarang jadi kaya gini. Melody sempat berpikir kenapa ia menyukai cowok didepannya.

“maaf” jawab Melody sambil ia berdiri untuk menyamakan tingginya dengan Rama. Ya, cowok itu adalah Rama yang memberikan tumpangan nya kemari sore. Rama sang cowok yang sudah lama dicintai oleh Melody, meskipun Rama mengetahui bahwa Melody mencintainya.

Rama tidak menjawab ucapan Melody, ia langsung saja jalan tanpa memperdulikan Melody yang diam seribu bahasa sehabis di bentak oleh Rama.

Melody yang melihatpun hanya gegurutu sendiri ia pun tidak tau harus berbuat apa ia yang salah tidak hati-hati saat berjalan, “rasanya sakit seperti ditusuk oleh ribuan jarum” batin Melody.

Melody melanjutkan jalannya menuju ke kelas. Melody disuguhkan dengan banyak pertanyaan dari teman-teman nya. Melody sangat malas untuk merespon mereka, dan akhirnya Melody duduk di bangkunya yang bentar lagi bel pelajar dimulai akan berbunyi.

Yahh segitu dulu yaaa manteman…..

Jangan lupa singgah ke wattpad aku yaa @_sjmiyazao

“Bahwasannya cinta itu tumbuh dengan sendirinya. Kita tidak bisa menduga nya dan cinta itu tak bisa dipaksakan.” -Sri Jayanti

Oke dadah πŸ’‹πŸ’‹πŸ’‹πŸ’‹πŸ˜πŸ˜πŸ˜

PART 9

“Hal yang aku takutkan yaitu kehilanganmu untuk kesekian kalinya” -Rama William B

Hai teman-teman kembali lagi Rama Melody dan Rama…πŸ˜ƒπŸ˜ƒπŸ˜ƒ

~~~

Flashback off

Ternyata Rama membawa Melody sesuatu tempat yang belum Melody kunjungan. Rasanya ini seperti mimpi yang tak mau Melody bangun dari mimpinya itu. Cuaca di sini sangatlah indah apalagi bersama dengan orang yang dulu pernah ada dalam hatimu.

Melody rasanya ini ternyum untuk kesekian kalinya. Ia ingin untuk membuka hatinya lagi untuk Rama namun, Melody sangat takut bila mengenang dimana ia dipermalukan di depan umum. Apa salahnya jika Melody mencintainya. Apakah itu sangat memalukanbilang di cintai olehnya. Melody hanya tersenyum kecut bila mengingatnya.

Akhirnya mobil Rama terparkir didepan sebuah caffe yang cukup megah. Rama akan menyatakan maafnya untuk kesekian kalinya. Tapi Rama takut bila rasa bersalahnya itu membuat Melody teringat lagi dengan masa waktu itu.

Rama memberanikan dirinya untuk bertanya kembali kepada Melody. Ia tau bahwa Melody sudah memaafkan nya waktu ia bertanya saat mau berangkat ke acara meeting nya.

“Mel…”tanya Rama yang penuh dengan hati-hati. Ia sangat berdebar-debar saat berbicara dengan Melody. Rama tak tau ada apa dengan dirinya. Padahal ini bukan menyatakan cinta kepada Melody.

“Iya ada apa Pak? Apa mau langsung pulang?” Tanya Melody.

Tidak kabis pikir baru juga sampai kenapa langsung pulang” batin Rama. Mau gak mau Rama jawab juga sih

“Sebenernya saya mau minta maaf sama kamu. Tapi kalau kamu gak mau memaafkan saya juga gak apa-apa itu tidak masalah bagi saya”

“Tapi hal yang saya takutkan yaitu kehilangan kamu untuk kesekian kalinya.” Lanjut Rama.

“Maaf Pak. Saya sudah memaafkan Bapak sebelum saya bertemu kembali kembali dengan Bapak “ucao Melody.

Cuaca malam sudah mulai sangat dingin. Rama dan Melody memutuskan untuk pulang karena sudah larut juga. Rama mengantar kan Melody kerumahnya namun Melody meminta Rama untuk menurunkan nya di Halte rumahnya. Ia tidak mau bahwa Rama mengetahui kehidupan nya saat ini.

~~~

Kamu tau bila kita menyukai dia secara diam-diam itu sangatlah menyakitkan” -Sri Jayanti

AKU

Hai kembali lagiii yuhuuuu…

***πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

Aku cuma mau kasih kamu puisi aja ya.. semoga senang dengan puisinya…πŸ˜žπŸ˜ƒπŸ˜ƒπŸ˜ƒπŸ˜ƒ

Tuhan, aku mulai jatuh cinta lagi.
Tapi aku takut yntuk jatuh ke sekian kalinya.
Aku tahu, bahwa aku bukan siapa-siapanya.
Aku hanya sebatas teman singgahnya.

Tuhan, apakah engkau tau?
Dia yang diam-diam aku sebut namanya dalam doaku.
Dia yang membuat hariku sangat berharga.
Dia yang tak menyadari perasaanku padanya.

Tuhan, dia seperti malaikat tak bersayap.
Meskipun dia tak menyadarinnya.
Cukup engkau dan aku saja, dia tak boleh tau.
Jika dia tahu! Aku sangatlah malu.

Bagiku dia adalah penyemangatku.
Hari ku tak pernah bosan untuk bertemu dengannya.
Cuma satu hari tak bertemu.
Rasanya saperti tak bertemu satu abad.

Tuhan, apakah rasa sukaku padanya wajar?
Aku takut hanya nafsuku bukan dari hatiku.
Tuhan, apakah dia akan menyadari perasaanku?
Sungguh aku takut bila dia menyadarinya.

-Sri Jayanti-

~~~~

Cuma segini dulu ya . . .

Jangan lupa singgah ke Wattpad aku ya @_sjmiyazao

Salam bahagia dari @sjmiyazao

Part 8

“Bagaikan senja yang sedang menunggu sang empunya hadir” -Sri Jayanti

Haii manteman balik lagi wuhuuuuu…

***

Flashback on

Saat itu Melody berdiam diri di halaman rumah. Melody tidak tau harus bagaimana dengan perasaan di pada Rama. Melody sangat menyukai Rama sampai-sampai Melody tau apa yang disukai Rama dan apa yang tidak disukainya. Anggun, ia adalah teman seperjuangannya. Sama seperti dirinya yang sangat terobsesi dengan orang yang dia suka. Tapi beda dengan Melody, ia itu tidak terobsesi namun sedikit terobsesi hahaha sama aja yaa. Dan itu tidak pernah Melody cirikan kepada Anggun. Meskipun akun adalah sahabat yang sangat ia sayangi.

Matahari sudah tidak lagi menampakkan dirinya lagi. Melody memutuskan untuk pergi ke kamar, sambil menunggu sang Mama dan Ayah pulang namun sampai jam sebelas malam orang tuanya tidak memunculkan batang hidungnya.

Tiba-tiba terdengar suara yang membuat Melody ingin menangis sekencang-kencangnya.

Prangggggg….

“Mau kamu apa Ha sekaramg? Mau kita pisah HAH? ” tanya Agus Ayah Melody.

“Bukan gitu mas. Aku hanya bertanya sama kamu, kenapa kamu bareng sama perempuan lain Mas?” tanya Maya Mama Melody dengan isakan.

“Aku cuma temenan saja. Apa tidak boleh HAH? Temen bisnis. Gimana kalau dia tidak lagi mau untuk bekerja sama di perusahaan kita? Gimana?” tanya Agus penuh dengan kemarahan.

“Aku hanya bertanya. Jujur saja kamu Mas.”

“Terserah kamu mau ngomong apa, aku sudah tidak lagi peduli.” ucap Agus yang langaung masuk kedalam kamar.

“Pokoknya kalau kamu ketahuan seperti ini lagi. Aku minta cerai dari kamu. Akan aku bawa Melody bersama ku. Kamu tidak perlu lagi cari-cafi kami. Aku bisa membiayai sekolahnya. ” lanjut Maya penuh dengan rasa kebencian yang sangat mendalam.

Melody yang sedang di dalam kamar hanya mengisi daaln terus menangis. Ia tidak tau kenapa Mama nya itu sangat ingin bercerai dengan Ayahnya padahal pernikahan hanya cukup satu kali. Melody akhirnya tertidur pulang dengan ditemani oleh isakan nya.

***

Bagaimana dengan kelanjutannya…

Maaf manteman cuma segini aja yaa.

Ayo cek Wattpad aku ya @_sjmiyazao

Salam bahagia dari @sjmiyazao

Part 7

“Jika benar ini adalah suatu ketulusan yang kau berikan kepadaku? Mohon sekali lagi beri aku kesempatan sekali lagi.” -Rama William Blanco.

Hai guysss aku kembali lagi yuhu…

***

Flashback on

Cuaca hari bini tidak mendukung Melody untuk pergi ke sekolah. Dia bingung bagaimana untuk pergi ke sekolah, sedangkan Ayahnya sudah lebih dulu berangkat ke kantor. Melody melihat orang yang ia suka siapa lagi jika buka Rama sang famous sekolah. Ingin rasanya Melody meminta tumpangan kepadanya. Namun, tanpa di panggil pun sang famous sekolah datang kepada dirinya. Entah ada angin apa sehingga Rama bisa menghampirinya.

“Loh.. Butuh tumpangan?.” tanya Rama pada Melody. Saat itu pun Melody kaget parah.

“Emang boleh?” jawab Melody. Yang ditanya malah balik nanya.

“Cepetan naik dari pada telat” jawab Rama. Tanpa sadar Melody tersenyum tipis. Siapa sih yang gak mau diajak bareng berangkat sekolah bareng sang pujaan hati.

Beberapa menit kemudian akhirnya mereka berdua sampai juga kurang lima menit lagi mereka akan telat dan mendapat jatah membersihkan toilet yang beh gak bisa dibayangkan seperti apa.

Melody turun dari motor Rama yang cukup dibilang tinggi.

“Makasih ya udah dikasih tumpangan” ucap Melody penuh dengan penekanan takutnya salah ucap.

“Iya” jwab Rama singkat dan langsung jalan melewati Melody yang sedang berdiri di depannya.

Melody berjalan ke kelasnya. Dia bingung harus gimana temannya sampai sekarang belum juga datang, padahal jam sudah menunjukan pukul delapan kurang. Tiba-tiba pintu kelas terbuka yang memperlihatkan

“Lody..lodyy” teriak Anggun sampai-sampai seisi kelas malah melihat kearahnya.

“Apaan sih loh Gun? Berisik tau” tanya Melody.

“Tadi gue liat lih bareng sama Rama. Sumpah demi apapun gue gak nyangka sama loh Lod.” ucap Anggun yang masih ngos-ngosan karena tadi lari-lari yang gak jelas.

“Iya… Trus kenapa? Loh gan suka” selidik Melody.

“Buka gitu maksud gue Lod. Tapi gue mau nanya nih sama loh. Loh masih ada rasa sama dia?.” tanya Anggun hati-hati

“Sedikit” singkat Melody

“Yahhh.. Pokoknya gue dukung loh Lod.” antusias Anggun.

***

Ike manteman cuma segitu dulu yaa jangan lupa kunjungi Wattpad aku yahh @_sjmiyazao

Salam bahagia dari @sjmiyazao

Part 6

“Aku tidak bisa membencimu. Padahal kamu telah membuat diriku malu” -Melody Alexa

Hai manteman.. Kembali lagi yuhu….

***

Di dalam mobil Melody hanya terdiam saja, ia bingung harus mulai dari mana. Sehingga suasana terlihat hening dan tak ada satu pun suara kecuali suara hujan yang kini mulai turun. Melody, sedikit canggung dengan Bos barunya siapa lagi bila buka orang yang ada di masa lalu nya sendiri.

Sama halnya dengan Rama yang begitu canggung dengan posisi mereka saat ini. Rama pun bingung harus seperti apa dan gimana supaya rasa kecanggungan yang kian meledanya hilang.

Arrggggghhhh teriak Rama yang begitu kesal dengan keadaan.

Melody yang melihat Rama seperti itu pun bingung melihat Rama yang tiba-tiba teriak tanpa aba-aba. Akhirnya Melody memberanikan dirinya untuk bertanya kepada Rama.

“Maaf Bapak gak apa-apa? .” tanya Melody gugup dan takut.

“Owhh saya bingung Melody” jawab Rama penuh dengan penekanan.

Melody pun sama halnya bingung, ia bingung kenapa Bisnya itu bingung?

“Saya bingung harus memulai obrolan sama kamu itu dari mana” lanjut Rama sambil memberhentikan mobil ke pinggir jalan.

Melody bingung harus bagaimana menjawab pertanyaan Rama yang begitu mendadakan. Dan membuat Melody tanpa berpikir.

“Melody…. Saya minta maaf sama kamu untuk beberapa tahun yang lalu” Rama berhenti seketika omongan nya.

“Saya tau saya salah sama kamu. Tolong maaf kan saya ” lanjut Rama yang penuh dengan penyesalan.

Melody tidak tau harus menjawab apa kepada Rama. Ia telah memaafkan Rama sejak dulu. Sejak pertama kali Melody menyatakan perasaannya saat itu.

“Saya sudah memaafkan Bapak” jawab Melody sambil menundukkan kepalanya.

“Tapi sekarang saya hanya bawahan Bapak, dan saya harap kita mulai untuk meeting nya Pak” lanjut Melody dengan hati-hati takut ia salah berbicara kepada Rama.

“Oke. Nanti kita lanjut ngobrolnya.” jawab Rama. Dan Rama pun mulai melanjutkan mobil ke sebuah Caffe untuk meeting nya.

Sesampainya di sana Melody hanya diam manis sambil menunggu Rama selesai meetingnya dengan klien barunya. Membuat Melody sangat bete karena menunggu Rama yang belum juga selesai. Ia bingung harus ngapain. Akhirnya Melody memutuskan untuk keluar Coffe mencari udara yang begitu segar untuk dinikmati.

Di luaran sana banyak orang yang berlalu-lalang, ada yang sedang duduk, ada yang ambil foto bersama sang kekasih dan ada juga yang menikmati udara sama seperti dirinya. Tanpa sadar Melody sedang di perhatikan oleh laki-laki dibelakangnya siapa lagi jika bulan Bosnya yaitu Rama. Rama hanya melihat Melody dari belakang ia takut untuk mendekati Melody yang sedang asik menikmati pemandangan. Akhirnya Rama memberanikan dirinya untuk mendekati Melody.

“Apakah pemandangan lebih asik dari pada Bos sendiri?” tanya Rama yang tiba-tiba. Sehingga sang empunya yang berdiam saja kaget dengan kehadirannya disini.

“Bapak sudah selesai meetingnya?” tanya Melody yang di serta oleh senyuman tipis .

“Ya, saya sudah selesai. Apa kamu masih ingin disini?” tanya Rama.

“Tidak Pak. Kalau Bapak sudah selesai meeting kita langsung ke Caffe lagi saja Pak” jawab Melody.

Akhirnya mereka berdua memutuskan untuk kembali ke Caffe Rama. Tapi Rama tidak akan membawa Melody, ia akan membawa Melody ke suatu tempat yang sudah lama ia ingin sampaikan kepada Melody. Ia tau ini mendadakan, tapi ia akan lebih takutnya lagi bahwa ia akan kehilangan Melody untuk kesekian kalinya. Rama sudah berusaha mencari ke beradaan melodu selama kurang lebih tiga tahun, dan saat ini lah ia di pertemukan kembali dengan sang gadis yang penuh dengan teka-teki.

***

Oke guys segitu dulu yaaa.. Maaf masih baru belajar hehehehe

Salam bahagian dari @sjmiyazao jangan lupa mampir di Wattpad aku yah @_sjmiyazao okee guyss…

VIRUS CORONA-19

Hai teman-teman…

Munculnya Virus Corona 19 sudah menggemparkan seluruh dunia, apa kita perlu panik? Sebenarnya kita tidak usah panik yang penting kita jaga kesehatan dan jangan bersentuhan sebelum tangan kita bersih.

Dulu pada tahun 1960 virus Corona diindentifikasi kan yang disebut Humam Coronaviruses (HCoV). Dalam bahasa latinnya Corona berati ” Halo” atau “Mahkota”.

Dan juga, otoritas di Arab Saudi menghentikan sementara shalat berjemaah diseluruh masjid di wilayahnya kecuali, untuk masjidil Haram di Mekkah dan Masjid Nabawi di Madinah. Pemberhentian tersebut untuk menghentikan Virus Corona 19.

Jadi intinya kita harus menjaga kesehatan kita semua. Jangan dulu berinteraksi dengan orang lain misalkan ingin bertemu teman karena kangen itu jangan dulu. Jangan lupa pula berdo’a kepada Sang Maha Khalik semoga Bumi kita cepat membaik dan terhindar dari Virus Corona tersebut.

Cukup segitu dulu ya manteman.

Salam Bahagia dari @sjmiyazao

Jangan lupa jaga kesehatan.